Header Ads

ad

Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1439 H PKS Bondowoso

www.pksbondowoso.org Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bondowoso melalui Panitia Ansyitoh Ramadhan (PAR) sukses menyelenggarakan kegiatan keumatan dengan tema utama khidmat berkelanjutan, peningkatan spiritualitas kader dan soliditas kader.

Diawali Pawai Ramadhan keliling sekitar kota mencoba menggugah dan mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci ramadhan dan agar kita menyiapkan mental, fisik, ilmu dan harta selama Ramadhan.

Berkhidmat pada rakyat diwujudkan dalam bentuk aksi tebar takjil di kantor DPD dan DPC PKS se-Bondowoso yg masih berjalan sampai saat ini.

Selain takjil, kader juga menunjukkan kepedulian dan soliditasnya dalam menyiapkan aneka takjil dan nasi kotak pada acara Ifthor bersama di alun-alun Bondowoso. Hasilnya ribuan paket makanan ludes sebelum waktu berbuka. Masyarakat antusias menyambut setiap kegiatan partai ini.

Untuk spiritualitas kader, selama Ramadhan mereka diajak untuk melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan dan ketakwaan. Diantara para kader harus khatam membaca Al Qur'an minimal 2 kali selama Ramadhan.

Sedangkan pemahaman keislaman khususnya Al Qur'an, panitia mengadakan "Sehari Bersama Al-Qur'an". Kegiatan ini berupa kajian keilmuan tentang Al-Qur'an dan Sains yang mendatangkan pembicara seorang doktor di bidang teknik dari Universitas Jember.
Setelah mengikuti kajian, para kader diharuskan membaca minimal 1 juz hingga waktu dhuhur datang.

Sore harinya, keluarga besar PKS Bondowoso mengadakan Buka Puasa Bersama Haji Ahmad Dhafi. Bukber ini diikuti oleh kader, pengurus DPC, DPRa PKS, simpatisan, dan tokoh masyarakat. Alhasil, 500 lebih peserta memenuhi kantor PKS Bondowoso. Soliditas dan kehangatan kader dan simpatisan beserta Haji Ahmad Dhafir terlihat pada momen spesial yang disiarkan secara streaming oleh BSTv Bondowoso.

Dan untuk menjaga spirit ramadhan, kader PKS dihimbau untuk mengikuti I'tikaf di masjid-masjid terdekat, membaur bersama jamaah lain. Rangkaian kegiatan ramadhan nanti diakhiri dengan Halal bi Halal keluarga besar PKS Bondowoso pada bulan Syawal.

Semoga Allah menerima puasa, shalat, tarawih dan tadarus kita.
Semoga Allah menginginkan kita bersua kembali dengan ramadhan di tahun depan.
Semoga Allah mempertemukan kita dengan Lailatul qadr


Tidak ada komentar