Header Ads

ad

Gelar Rakorwil, PKS Siap Merebut Kembali Kemenangkan Dakwah di Sumut

PKSMEDAN.com - Meski diterpa ujian, Muhammad Hafez memastikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara siap berkomitmen mendukung atau mengusung kemenangan dakwah di Sumut. Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKS Sumut ini dalam sambutannya diacara rapat koordinasi, Sabtu (6/2/16) di Hotel Grand Kanaya.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut menggelar rapat kerja dan rapat koordinasi di Hotel Grand Kanaya Medan, 6–7 Februari 2016. Rakorwil diselenggarakan untuk mensosialisasikan dan menyelaraskan program kerja DPW kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-Sumatera Utara.

Muhammad Hafez, dalam sambutannya mengatakan bahwa rakorwil bertujuan untuk memastikan Sumatera Utara adalah provinsi yang siap untuk mendukung atau mengusung kemenangan dakwah, tegaknya panji-panji Allah di Sumut. Seperti amanat yang berulang kali diingatkan oleh Majelis Syura (MS) bahwa partai ini tidak boleh lepas maupun beralih atau hanya sekedar partai politik hansip. 

“Tetapi partai ini sejak dideklarasi adalah partai dakwah, dan terus akan menjadi partai dakwah. Karena dia adalah partai dakwah, maka panglimanya adalah dakwah. Menegakkan panji-panji Allah Swt." ujarnya.

Oleh karena itu, PKS Sumatera Utara akan meneruskan perjalanan perjuangan dakwah sampai batas kemampuan terakhir. 

Selanjutnya menurut Hafez, PKS di Sumatera Utara mendapat pendidikan langsung dari Allah Swt dengan berbagai macam ujian-ujian. Kita merasakan pendidikan (tarbiyah) yang diberikan Allah SWT begitu mahal harganya. Dan tarbiyah dari Allah swt ini tidak lepas dari hikmah yang begitu besar. “Kader dakwah di Sumatera Utara dituntut untuk lebih dewasa dan lebih tegar untuk menghadapi tantangan yang lebih besar kedepan,” ungkapnya.

Tantangan dakwah di Sumut begitu besar, baik dalam hal politik maupun ideologi. Oleh karena itu pendidikan ataupun pelajaran dari Allah memberikan pengalaman, sehingga kita ditempa menjadi kader yang kuat dan insya Allah tahan banting dalam menghadapi dinamika dan tantangan dakwah  kedepan.
 

Oleh sebab itu Ketua DPW PKS Sumut ini menghimbau kepada kader agar jangan sampai, lemas, lesu, dan putus asa dari ujian yang telah dihadapi. Waktu kader untuk beristirahat, gamang dan galau telah selesai. 

“Kader harus bangkit, maju dan bersemangat. Karena bagi kader dakwah, selama kita berada dalam tharikut dakwah, yang namanya ujian, tantangan tidak akan pernah kering, tidak akan pernah sunyi. Bahkan semakin bagus kualitas dakwah kita, keimanan dan semangat kita Allah akan berikan tantangan yang lebih besar dari apa yang kita hadapi saat ini,” ucap Hafez didepan hadirin peserta rakorwil.

Insya Allah dengan kerja keras kita, amanat yang telah ditetapkan oleh DPP berupa program strategis dapat berjalan dengan baik. Ini menuntut kerja dan kontineu. “Tapi kita yakin dengan keterbatasan kita, penyerahan diri kepada Allah Swt. Insya Allah kita dapat membuat keajaiban di Sumatera Utara.” 

Sesuai tagline PKS “Berkhidmat Untuk Rakyat” maka PKS di Sumatera Utara berkomitmen melakukan pelayanan terbaik. “Karena kita ingin sekali, kita rindu, membuat Allah Swt tersenyum, membuat Allah Swt heran.” tuturnya.

Dengan kegiatan sosial yang kita lakukan dapat membantu dan menghilangkan kesulitan yang dirasakan masyarakat. Mudah=mudahan dengan kerja sosial dapat membuka hati masyarakat dan membuka turunnya pertolongan Allah. Dengan ruh, semangat ukhuwah islamiah. Insya Allah tidak ada kerja berat dan besar yang tidak dapat dilaksanakan. “Syaratnya hati kita harus satu,fikroh kita satu, shaf kita, langkah kita satu kita bergandengan tangan untuk melaksanakan 40 program strategis. 30 di DPD, 6 di DPC dan 5 di DPRa. Insya Allah tidak ada yang sulit bagi kita.” ungkap Hafez menutup sambutannya. 

Rakorwil ini diikuti sekitar 274 orang yang terdiri dari 103 orang pengurus DPW PKS Sumut dan 171 petinggi DPD PKS  se-Sumut. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumbagut DR. Hermanto, Musyrif Sumatera Utara, Anshory Siregar, Lc yang juga anggota DPR RI dapil Sumut III dan Iskan Qolba Lubis, MA, anggota DPR RI dapil Sumut II. [sak]

Tidak ada komentar