Header Ads

ad

Teroris Salah Alamat ,Tukang Sate Asyik Berjualan Jadi Simbol Keberanian Warga Jakarta

ISLAMNKRI.COM– Baru saja diguncang teror yang melanda kawasan Sarinah, warga Jakarta sepertinya tidak lantas ketakutan. Hashtag #kamitidaktakut sempat masuk trending topic dunia di Twitter dan kini, seorang tukang sate menjadi simbol keberanian warga Jakarta

Ya, seorang pemilik akun di media sosial Path, memposting foto seorang tukang sate yang tetap tenang-tenang saja mengipasi dagangannya. Padahal katanya, ia berdagang sangat dekat dengan lokasi teror di Sarinah. Dan dagangannya itu tetap dibeli orang

“Gerobak sate ini hanya terletak seratus meter dari area serangan teroris dan pria ini tetap memanggang satenya dan orang tetap memesannya. Inilah Jakarta. Kalian tidak bisa meneror orang Jakarta. Takut tidak ada di kamus kami,” begitu keterangan dari sang pemilik akun.

Si tukang sate yang kelihatannya sudah agak tua memang tampak santai mengipas sate sampai matang. Di dekatnya ada orang sedang duduk yang sepertinya pembelinya dan terlihat juga ada kerumunan massa di latar belakang.

Foto ini lantas menyebar dengan cepat di media sosial seperti Facebook, Path sampai Twitter. Yang menandakan bahwa aktivitas warga Jakarta tetap seperti biasa dan ancaman teror tidak menakutkan mereka.

Selain foto ini, para netizen juga cukup banyak yang membuat gambar bertuliskan kami tidak takut, yang memicu nasionalisme. Tentu tujuannya adalah agar masyarakat tidak terlalu cemas terhadap ancaman teroris dan tetap bersatu.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar