Header Ads

ad

Pemerintah Harus Usut Pelaku Fitnah Medsos Secara Proporsional

Jakarta (1/3) - Pada dasarnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat mendukung pemerintah menindak penggunaan media sosial yang tidak proporsional dan mengundang fitnah.
Hal tersebut dikatakan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat diundang CNN Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).
"Ikhtiar kita yakin sama ya, bagaimana agar media sosial tidak menjadi sarana untuk memfitnah. Termasuk pemerintah harus meredakan itu," kata Sohibul.
Akan tetapi dalam pelaksanaannya, kata dia, tentu juga pihak berwenang harus bertindak proporsional dan adil. Artinya kalau memang itu sesuatu yang tidak baik, dari sisi atau pihak manapun harus sama-sama ditindak.
"Sebab jika tidak adil dan proporsional, keinginan kita untuk menciptakan media sosial yang sehat dan menegakkan aturan yang tidak adil, maka akan menimbulkan ketidakadilan yang lain," ujar doktor lulusan Jepang itu.
Diketahui, polisi telah menangkap anggota Muslim Cyber Army (MCA), yang dinilai menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

Tidak ada komentar