Header Ads

ad

Dunia Internasional Harus Hentikan Tragedi Kemanusiaan di Ghouta Timur

Senin (26/2) - Ketua Fraksi PKS menyatakan kesedihan yang mendalam atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Ghouta Timur Suriah. Melalui media massa dan media sosial kita menyaksikan rakyat sipil termasuk sebagian besar anak-anak menjadi korban kebiadaban perang antara pemerintah Suriah dan kelompok bertikai.
"Hentikan kekerasan sekarang juga yang membunuh rakyat sipil dan anak-anak. Rasa kemanusiaan kita mendidih menyaksikan anak-anak, wanita, dan orang tua hancur tubuhnya menjadi korban kebiadaban perang," kata Jazuli perih.
Untuk itu, Anggota Komisi I ini berharap dunia internasional melalui PBB bisa mengambil langkah multilateral untuk menghentikan tragedi kemanusiaan tersebut dan melakukan intervensi kemanusiaan untuk menyelamatkan warga sipil termasuk anak-anak korban perang.
"Kami juga berharap pemerintah Indonesia memberikan tekanan kuat baik secara bilateral maupun multilateral agar khususnya Pemerintah Suriah menghentikan pertikaian dan penyerangan yang menyasar rakyat sipil," katanya.
Jangan sampai, kata dia, Indonesia hanya bisa meratapi dengan kepedihan sementara pembantaian rakyat sipil tak berdosa terus berlangsung. "Tak peduli siapapun yang bertikai, perang dan pembantaian ini harus dihentikan. Ini tanggung jawab kemanusiaan kita terhadap warga dunia," pungkas Jazuli.

Tidak ada komentar