Header Ads

ad

Arahan Tertulis Kawilda Banjabar Ust Tate Qomarudin, Lc

Oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Banten, Jakarta, Jawa Barat (Banjabar) Tate Qomarudin, Lc
بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ikhwati fillah, dalam pembahasan calon-calon di Pilkada ini, argumentasi sampaikanlah; fakta lapangan ungkapkanlah, sudut pandang utarakanlah, kecenderungan pilihan kemukakanlah, kalau perlu adu argumentasi lakukanlah.
Setelah itu dilakukan, bila kemudian keputusan dari atas berbeda (baik keseluruhan atau sebagian) dengan apa yang kita harapkan, maka terimalah dengan lapang dada dan tetap tersenyum.
Karena itu bermakna: ada argumen lain, ada fakta lain, ada sudut pandang lain, dan ada kecenderungan lain yang tidak sama dengan yang kita miliki. Kita semua hanya berikhtiar dengan kalkulasi-kalkulasi yg kita lakukan.
Apakah dalam kalkulasi Allah SWT yang ditentukan DPP adalah yang terbaik dan pasti membuahkan kemenangan? Kita tidak tahu sebagaimana kita juga tidak tahu: Apakah dalam kalkulasi Allah SWT yang kita ajukan adalah yang terbaik dan membuahkan kemenangan?
Akan tetapi dalam kelapangan dada menerima keputusan, setelah segala ikhtiar kita itu, mempunyai makna:
-Ketaatan kepada pimpinan yang notabene merupakan salah satu esensi berjamaah.
-Berkontribusi menjaga soliditas organisasi. Dan betapa pentingnya hal ini, di saat banyak pihak yg tiada henti mencari celah-celah untuk memcerai-beraikan kita.

 Kita tidak menjadikan politik sebagai panglima.
-Kita percaya bahwa pimpinan tidak menghendaki selain kebaikan bagi organisasi ini.
- Menghadirkan ketentraman jiwa (dan karenanya bisa selalu bahagia dan tersenyum), karena hanya ada satu orientasi dalam benak kita.
الله المستعان ولا حول ولا قوة إلا بالله
بارك الله فيكم وجزاكم الله خيرا

Tidak ada komentar