Header Ads

ad

Peringati Hari Ibu, PKS Jatim berikan Anugerah Keluarga Sakinah

SURABAYA (17/12) Memperingati Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, PKS Jatim melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menyelenggarakan Anugerah Keluarga Sakinah (Keluarga Sakinah Award). Acara diselenggarakan di Hall Zaitun Asrama Haji Surabaya, pada Ahad 17 Desember 2017, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.
Anugerah Keluarga Sakinah ini diberikan kepada anggota komunitas Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dinilai memiliki keluarga yang harmonis sekaligus berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. "Penerima Anugerah ini kami seleksi dari usulan anggota RKI seluruh Jawa Timur. Setelah seleksi, muncul 6 nama yang kami nilai layak. Mereka berasal dari Kota Malang, Jombang, Kota Kediri, Sidoarjo, Ngawi, dan Surabaya," ujar Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jatim.
Lilik menambahkan bahwa Anugerah Keluarga Sakinah ini diharapkan mampu memunculkan sosok keluarga teladan yang memberikan contoh yang baik dalam pengelolaan keluarga sehingga memiliki ketahanan keluarga yang baik. "Dan Ibu maupun anggota keluarga yang lain tetap memiliki konstribusi positif dengan berbagai kegiatan di masyarakat sekitarnya," jelas perempuan lulusan ITS Surabaya ini.
Setelah melalui penjurian akhir dan wawancara terbuka, tampil sebagai pemenang Anugerah Keluarga Sakinah adalah keluarga Ibu Nurhayati dan Bapak Sunarto dari Desa Sumbergondang Kabuh, Jombang.
Selain memberikan Anugerah Keluarga Sakinah, diberikan pula RKI Award kepada Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Terbaik yang diraih RKI Kota Malang dan RKI Terinspiratif yang disandang RKI Jombang.
RKI Award merupakan penghargaan atas upaya kader perempuan PKSmelaksanakan rutinitas tugas mengembangkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di daerah masing-masing sebagai bentuk kepedulian PKS pada ketahanan keluarga di Jawa Timur.
Lilik bersyukur bahwa hingga saat ini telah terbentuk 301 RKI di seluruh Jatim, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa-desa. Ratusan RKI ini telah menyelenggarakan berbagai aktivitas rutin seperti Parenting, Bhakti Lansia, Pos Ekonomi, Sekolah Pranikah, Sahabat Anak-Remaja, dan lainnya.
"RKI ini adalah komunitas yang bisa diikuti siapa saja yang ingin mewujudkan keluarga yang Bahagia dan Sejahtera," pungkas ibu dari 6 orang putra-putri ini.

sumber : FP PKS Jawa Timur

Tidak ada komentar