Header Ads

ad

Pembukaan Musabaqoh Hifdzul Qurán PKS Bondowoso

PKS Bondowoso ~ Ahad (11/6) pagi tidak seperti biasa, halaman DPD PKS Bondowoso sangat ramai. Ratusan anak dan orang tua nampak antri melakan registrasi ulang. Ternyata mereka adalah peserta Musabaqoh Hifdzul Qurán (MHQ) yang diselenggapan Panitia Anshyitoh Ramadhan (PAR) PKS Bondowoso.

MHQ PKS Bondowoso digelar sebagai rangkaian kegiatan PKS Bondowoso selama bulan ramadhan. Pada even pertama kali ini tercatat jumlah peserta sebanyak 118 dengan rincian peserta kategori A (usia 4 s.d 10 tahun) sebanyak 56 dan peserta kategori B (usia 11 s.d 15 tahun) sebanyak 62 orang.

Saat memberi sambutan, ketua panitia Ustadz Sugiantono menyampaikan bahwa panita terpaksa menutup pendaftaran sebelum pelaksanaan lomba. Äda 50-an calon pendaftar yang terpaksa kami tolak karena keterbatasn tempat dan waktu pelaksanaan,"paparnya didepan peserta, orang tua pendamping dan dewan juri. "Tahun depan kita akan coba rancang kegiatan agar bisa menampung jumlah pendaftar yang lebih banyak,"katanya.

Untuk memastikan pelaksanaan dan hasil yang jujur dan benar-benar sesuai kaidah musabaqoh, juri MHQ PKS Bondowoso langsung mandatangkan Tim Juri dari LPTQ Kabupaten Bondowoso. Dewan Juri sudah terbiasa menilai kegiatan serupa untuk even setingkat daerah dan luar daerah.

Sementara Ustadz Abdullah dalam sambutannya selaku ketua DPD PKS Bondowoso mengaku bangga kepada para peserta. "Disaat anak-anak seusia kalian sedang rekreasi, bermain dan jalan-jalan, kalian justru hadir disini untuk membaca Al Qurán,"ujarnya di depan peserta. "Sungguh, saya ini saya kehabisan kata-kata. Allah menurunkan malaikat-malaikat kecil untuk membawa keberkasahan pada kegiatan ini,"pungkas Abdullah.

Selesai pembukaan, para peserta kategori B menuju aula DPD PKS Bondowoso untuk melaksanakan lomba. Sementara peserta kategori A tetap ditempat. Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan 1 dan harapan 2.

Tidak ada komentar