Header Ads

ad

Gali Banyak Potensi untuk Tingkatkan Perekonomian Jawa Timur

Surabaya (28/12) - Pemerintah Provinsi perlu meningkatkan perekonomian Jawa Timur  pada tahun depan. Yusuf Rohana, anggota DPRD Jawa Timur dari komisi B, mengungkapkan masih banyak potensi di Jawa Timur yang bisa dioptimalkan.

Disela-sela rapat paripurna DPRD Jawa Timur yang terakhir di tahun 2016 kemarin (26/12), Yusuf mengatakan pemerintah perlu memperhatikan potensi yang dimiliki tetapi belum banyak dioptimalkan di Jawa Timur. Diantaranya adalah sektor kelautan, Artpreneur dan Teknopreneur.

“Tahun 2017 anggaran kelautan di Jawa Timur ada peningkatan. Harapannya, potensi kelautan juga lebih dioptimalkan”, ujarnya. Yusuf mencontohkan banyak lokasi-lokasi kelautan yang jadi objek wisata tetapi lokasinya tidak terawat. Atau kandungan mineral kelautan yang dimiliki, belum banyak dimanfaatkan.

Selain kelautan, Yusuf juga menjabarkan tentang potensi lain yang bisa menjadi perhatian pemerintah provinsi ditahun depan.

“Artpreneur di Jawa Timur tidak kalah dengan Bali. Bahkan banyak pengerajin di Mojokerto yang karyanya dijual di Bali”, ungkap politisi yang juga ketua Fraksi PKS di DPRD Jawa Timur.
Lebih lanjut Yusuf menceritakan bahwa bahan baku untuk membuat seni ukir ataupun pahat banyak terdapat di Jawa Timur. Dia berharap, sektor kesenian Jawa Timur menjadi daya tarik bagi turis lokal maupun mancanegara.

Demikian juga dengan tekhnoprenuer yang masih bisa didorong agar memajukan perekonomian di Jawa Timur.

Beberapa catatan yang dipaparkan Yusuf sudah pernah disampaikan dikesempatan sebelum-sebelumnya kepada Pemerintah provinsi Jawa Timur. Karena gagasan-gagasan itu sejalan dengan Platform Ekonomi yang dimiliki PKS.

Tidak ada komentar