Header Ads

ad

DPRD DKI Ikut Prihatin Atas Siswa yang Meninggal Akibat Tertimpa Pagar Sekolah

Jakarta (28/12) - Meninggalnya Muhammad Aditya (14), siswa SMPN 197 Kedoya Utara Jakarta Barat akibat tertimpa pagar sekolah pada pekan lalu, menjadi perhatian DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, SMPN 197 merupakan sekolah yang baru saja direnovasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi E DPRD DKI bidang Pendidikan Nasrullah, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Nasrullah menegaskan bahwa harus ada evaluasi terhadap pihak yang melakukan pembangunan di sekolah tersebut, “Kita patut curiga mengapa pagar tersebut bisa menimpa siswa? pasti ada standar keselamatan yang diabaikan,” tanya Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Barat ini.

Masih menurut Nasrullah, jika pihak yang melakukan pembangunan tersebut menerapkan standar keselamatan kerja yang baik maka tidak akan sampai terjadi korban jiwa, “Apalagi yang menjadi korban adalah siswa yang belajar di sekolah tersebut,” sebut Nasrullah prihatin.

Nasrullah juga mendorong pihak aparat keamanan dan pihak Dinas terkait agar segera menindak pihak-pihak yang lalai agar hal serupa tidak terulang dikemudian hari.

“Saya juga akan mendorong evaluasi terhadap pengawasan pelaksanaan pembangunan sekolah di seluruh Jakarta,” pungkas Nasrullah.

Tidak ada komentar