Header Ads

ad

KISAH KOMPOL KASDI AJAR NGAJI

Dari fb Humas Polres Kutai Barat

"Assalamualaikum anak-anak...maaf bapak belum ganti baju...oiyaa, tunggu sebentar ya, bapak sholat magrib dulu...."

Kompol Kasdi adalah salah seorang Perwira Menengah di Polres Kutai Barat (Kubar). Ia menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan di Polres yang berada diujung barat Wilayah hukum Polda Kaltim.

Sore itu (18/1), aktifitas Polres Kutai Barat begitu padat, hal ini mengharuskan Kasdi tetap berada di kantor hingga menjelang magrib. Ia tampak sibuk berusaha untuk segera menyelesaikan pekerjaannya agar  bisa segera menuju ke Mushola Polres Kubar.

Setibanya di mushola, tampak anak-anak yang ingin  belajar membaca Al Quran atau ngaji kepadanya sudah menunggu mantan  kapolsek Barong Tongkok. Segera ia minta maaf  kepada anak-anak tersebut dan pamit untuk melaksanakan sholat magrib terlebih dahulu sebelum mengajar ngaji.

Saat mengajar ngaji, terlihat ia begitu akrab dengan  anak-anak tersebut. Tidak tampak ada jarak antara mereka. Ia mengajar  layaknya mengajari  anaknya sendiri, penuh  kasih sayang dan rasa kasih sayang.

Kasdi mengisahkan, awal ia mengajar ngaji anak-anak tersebut sekitar 2 tahun lalu, mereka merasa takut pada dirinya. Menyikapi hal ini, ia mencoba mencari tahu akar permasalahanya. Ternyata, ancaman dari orang tua kepada anak yang akan melaporkan kepada Polisi, akan ditangkap pak Polisi saat anak tidak mau menuruti kemauan orang tua adalah permasalahan utamanya.

Lalu, secara terpisah Kasdi berusaha untuk mengumpulkan anak santri  ngajinya, Ia memintanya agar para orang tidak melakukan hal itu lagi. Seiring perjalanan waktu, alhamdulillah anak-anak tersebut bisa akrab dan dekat dengannya.

Teruslah mengabdi bhayangkara, sederhana dan bermakna.

Tidak ada komentar