Header Ads

ad

Willem Wandik: Kekeluargaan dengan PKS akan Terus Dijaga

Jakarta (4/1) -- Calon Bupati Kabupaten Puncak periode 2018-2023 Willem Wandik menjamin, keharmonisan yang dibangun bersama PKS di Kabupaten Puncak, Papua tidak hanya berlangsung saat ini saja, melainkan akan terus dijaga dan dipertahankan.
"Kita akan membangun kekeluargaan PKS ini bukan hari ini saja, tapi akan jangka panjang," kata Willem Wandik, usai Konsolidasi Calon Kepala Daerah PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (4/1/2018).
Pria yang masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Puncak ini mengaku sangat terhormat dengan adanya konsolidasi calon kepala daerah (cakada) PKS ini.
"Dengan adanya perkumpulan seperti ini, adalah suatu hal yang kehormatan yang sangat besar buat kami, yang secara resmi memberikan dukungan oleh Majelis Syuro pusat dan Presiden PKS, ini kan luar biasa," ujar pria kelahiran Tolikara, Papua, 17 Agustus 1975 ini.
Willem Wandik menuturkan, dirinya akan fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang selama ini sudah diutamakan selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Puncak.
"Apa yang sudah dilakukan seperti infrastruktur itu menjadi prioritas, karena kabupaten Puncak ini semua dengan penerbangan. Sehingga kita konsentrasi fullnya itu infrastruktur menjadi nomor satu, dan kedua itu ekonomi rakyat menjadi hal yang penting, agar harga-harga yang tinggi di Kabupaten Puncak itu menjadi normal kembali," tutur bupati yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu bupati terbaik pada 2014 lalu.
Lebih jauh, Willem Wandik mengungkapkan kesan dan perasaannya terhadap PKS. Meskipun PKS partai berbasis Islam, namun masyarakat Papua menerima dengan baik. Menurutnya, masyarakat Papua tidak mempermasalahkan jika ada anggota keluarganya yang aktif di partai yang berbasis Islam, karena selama memberikan kontribusi untuk pembangunan kebangsaan maka akan tetap didukung.
"Tidak ada membedakan sebagai partai di Papua, bagaimana di keluarga itu ada perwakilan di dalam membangun kebangsaan ini. Asal tujuannya bagus, siapapun yang ada di PKS ya jalan sama-sama," pungkasnya.

Tidak ada komentar