Header Ads

ad

Pasangan Dhafir-Dayat Menjadi Pendaftar Pertama Pilkada Bondowoso 2018

Ketua PKS Bondowoso, Abdullah turut mengantarkan pasangan Ahmad Dhafir - Hidayat resmi mendaftar ke KPU Bondowoso sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilbub Bondowoso.

Bersama 7 partai pengusungnya, Ahmad Dhafir - Hidayat tiba di KPU Bondowoso sekitar pukul 14.00 WIB. Pengurus partai  pengusung Dhafir-Dayat diantaranya PKB, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, dan PAN.

KPU Bondowoso telah menerima berkas pencalonan pasangan Dhafir-Dayat dan dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan Pilbup Bondowoso 2018 melalui jalur partai politik.

Untuk persyaratan utama terkait dukungan partai, sudah diverifikasi dan dinyatakan lolos.

Rincian dukungan partai pengusung DaDa  PKB 12 kursi, PKS 5 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PAN 1 kursi, dan surat dukungannya ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai pengusung.

Perlu diketahui, untuk bisa mendaftar di Pilbub Bondowoso, dibutuhkan minimal 9 kursi di DPRD Bondowoso. Pasangan Dhafir-Dayat yang didukung 7 partai total mengantongi 32 kursi, sehingga sudah lebih dari cukup untuk syarat pendaftaran.

Setelah dinyatakan lolos berkas pencalonannya, maka untuk selanjutnya pasangan Dhafir-Dayat ini akan melakukan tahapan tes lain, yakni kesehatan di RSUD Saiful Anwar Malang dan pemeriksaan berkas peserta pilbup 2018 lainnya.

Tidak ada komentar