Header Ads

ad

Membawa Prestasi untuk Kemajuan Maluku Utara

Jakarta (4/1) - Mantan bupati Halmahera Selatan (Halsel) dua periode Muhammad Kasuba telah ditetapkan oleh PKS sebagai calon Gubernur Maluku Utara (Malut) 2018-2023 didampingi Madjid Hussein. Muhammad Kasuba saat ini menjadi Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur.
Selama memimpin Halsel, berbagai prestasi telah diraih oleh pria kelahiran Pulau Bacan tepatnya di Desa Bibinoi.

"Selama kurang lebih 10 tahun ini kami membangun basis sosial, pendidikan, kesehatan, dan jaminan-jaminan sosial, kemudian basis ekonomi kita bangun sebagai aspek pendukung tumbuhnya ekonomi di Halsel," kata Muhammad Kasuba, di sela-sela acara Konsolidasi Kemenangan Calon Kepala Daerah PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Muhammad Kasuba menambahkan, selama memimpin Halsel dirinya telah membangun infrastruktur pemerintahan yang berbasis nilai. "Dan Alhamdulillah Halsel saat ini menjadi salah satu kabupaten yang dianggap sebagai ikon di Maluku Utara yang dapat menjadi bekal kami maju sukses membangun Maluku Utara yang kuat," tutur Muhammad Kasuba.

Muhammad Kasuba optimistis dapat mememanangkan pilkada Malut, setidaknya ada empat basis kemenangan bagi dirinya dalam bertarung di ajang pilkada Malut 2018.

"Dari basis politik PKS mengusung kami berdua insya Allah sudah menjadi basis utama di Malut yang saat ini dipimpin oleh PKS," paparnya.

Kedua berbasis koalisi, yaitu koalisi nasional di Malut, yakni PKS, PAN dan Gerindra. Sementara yang ketiga dan keempat adalah basis tradisional dan kultural.

"Kami berdua adalah pendukung basis terbesar di Malut, di samping juga Pak Madjid ini adalah mantan sekda, dan saya mantan bupati, insya Allah tahu persis peta permasalahan dan solusi-solusi yang akan ditawarkan bagi Malut yang kami sebut visi Maluku Utara Kuat 2023," pungkasnya.

Tidak ada komentar