Header Ads

ad

Inilah Susunan Baru Fraksi PKS DPRD Jawa Timur

SURABAYA (29/1) Menindaklanjuti pencalonan Yusuf Rohana, Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Timur, dalam pilkada Kota Madiun, DPW PKS Jatim melakukan rotasi dalam Fraksi PKS DPRD Jatim. Keputusan DPW PKS tersebut telah ditindaklanjuti Fraksi dengan mengirimkan susunan Fraksi PKS Jatim yang baru ke Sekretariat DPRD Jatim untuk dibahas dalam Badan Musyawarah (Bamus) dan dijadwalkan pembahasan dalam Rapat Paripurna.
Selanjutnya dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Timur pada Senin, 29 Januari 2018, telah disahkan susunan baru personel anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kepengurusan Fraksi PKS dan beberapa Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Pada susunan pengurus Fraksi, Muhammad Sirot menggantikan Hamy Wahjunianto sebagai Penasehat Fraksi. Sementara Irwan Setiawan menggantikan Yusuf Rohana sebagai Ketua Fraksi. Sedangkan Sekretaris Fraksi dijabat Yusuf Rohana.
Perubahan juga terjadi di beberapa Alat Kelengkapan Dewan. Di Badan Anggaran (Banggar), PKS menugaskan Irwan Setiawan dan Ja’far Trikuswahyono menggantikan Yusuf Rohana dan Muhammad Sirot.
Sementara untuk Badan Musyawarah (Bamus), PKS tetap menempatkan Hamy Wahjunianto dan Artono sebagai anggota.
Pada Badan Pembentukan Perda (Baperda), PKS menugaskan Muhammad Sirot menggantikan Irwan Setiawan. Lalu pada Badan Kehormatan (BK), ditempatkan Yusuf Rohana menggantikan Ja’far Trikuswahyono.
Arif HS, Ketua Umum DPW PKS Jatim, menyampaikan bahwa pergantian susunan kepengurusan dan penempatan ini semata-mata untuk optimalisasi kinerja anggota legislatif PKS. “Ini adalah hasil musyawarah Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jatim, yang kemudian diputuskan oleh DPP PKS dan disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim.” ujar Arif.
Berikut selengkapnya susunan kepengurusan Fraksi PKS DPRD Jatim:
Penasehat: H. Muhammad Sirot, S.Ag.
Ketua: Irwan Setiawan, S.IP.
Sekretaris: Ir. H. Yusuf Rohana
Bendahara: Ir. H. Artono
Anggota:
Drh. H. Hamy Wahjunianto, MM.
H. Ja’far Trikuswahyono, ST, M.AP.
Badan Musyawarah:
Drh. H. Hamy Wahjunianto, MM
Ir. H. Artono
Badan Anggaran:
Irwan Setiawan, S.IP.
H. Ja’far Trikuswahyono, ST, M.AP.
Badan Pembentukan Perda:
H. Muhammad Sirot, S.Ag.
Badan Kehormatan:
Ir. H. Yusuf Rohana
Selain itu, DPW PKS Jatim juga akan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Yusuf Rohana. Posisi Yusuf Rohana rencana akan digantikan oleh Suhartono yang meraih suara terbanyak setelah Yusuf Rohana pada Pemilu Legislatif 2014 lalu. DPW PKS Jatim telah mengirimkan Surat kepada Sekretariat DPRD Jatim dan Komisi Pemilihan Umum. Sedangkan proses di Kementerian Dalam Negeri masih harus menunggu penetapan calon pilkada pada 12 Februari yang akan datang.

Tidak ada komentar