Header Ads

ad

Solidaritas kepada Palestina Karena Kita Cinta Indonesia

Jakarta (10/12) - Palestina menjadi satu-satunya negara bangsa di dunia saat ini yang belum lepas dari penjajahan. Ungkapan solidaritas terhadap Palestina adalah refleksi cinta terhadap Tanah Air.
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih mengatakan, solidaritas terhadap perjuangan Palestina adalah bentuk lain bentuk kecintaan terhadap Tanah Air, Indonesia.
"Karena kita Indonesia, penjajahan masih terjadi di Palestina oleh zionis Israel. Indonesia cinta Palestina, Palestina cinta Indonesia. Palestina banyak membantu Indonesia khususnya saat kemerdekaan kita tahun 1945," ujar Wirianingsih saat berorasi dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Ahad (10/12/2017).
Menurut anggota DPR RI periode 2009-2014 ini, sejak Gaza diblokade Israel tahun 2006, anak-anak Palestina banyak menderita dan terpenjara.
"Karena kita manusia, kita punya hak untuk dilindungi. Tapi apa yang terjadi di Palestina, Donald Trump telah memindahkan ibukota Israel ke Yerusalem. Ini akan menambah penderitaan, khususnya penderitaan orangtua dan anak-anak. Kita sebagai manusia seharusnya peduli dengan penderitaan Palestina. Harusnya Donald Trump peduli kalau memang manusia," imbuh Wirianingsih.

Tidak ada komentar