Header Ads

ad

Jazuli: Trump Antarkan Zionis Israel Makin Dekat Pada Kehancuran

Jakarta (10/12) - Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem menyakitkan nurani kemanusiaan internasional. Kebijakannya justru semakin mengantarkan zionis Israel pada kehancurannya.
"Mr. Trump melukai perasaan 1,7 miliar umat Islam di seluruh dunia, tolong sampaikan ke Mr. Trump untuk mencabut keputusannya itu. Kalau keputusan Trump dipaksakan, dan warga Israel pindah ke Yerusalem, artinya Trump telah mengantarkan zionis Israel kepada kehancuran," ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaeni dalam orasinya di Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Ahad (10/12/2017).
Menurut Jazuli, keputusan Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel adalah tindakan gila yang harus dilawan karena bertentangan dengan resolusi perdamaian PBB.
Ditambahkannya, sikap politik PKS tegas menolak keputusan Trump tersebut. Apalagi, bagi Indonesia, kemerdekaan adalah hak segala bangsa.
"Dengan sangat tegas, Partai Keadilan Sejahtera menolak keputusan ini. Karena memicu ketidakstabilan sosial politik di seluruh negara di dunia," tegasnya.
Ia menambahkan, sampai saat ini PKS terus berupaya membuka jalur diplomasi dengan berbagai pihak. Jika situasi masih berlanjut, aksi protes terhadap Amerika Serikat ini akan digelar di seluruh wilayah di Indonesia.
"Tentu jalur diplomasi dengan PBB maupun di parlemen akan terus dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera. Jika situasi ini terus berlanjut, maka turunnya massa akan kita lakukan di seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Tidak ada komentar