Header Ads

ad

PKS Jalin Koalisi dengan Demokrat di Dua Provinsi

Jakarta (27/12) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjalin koalisi dengan Partai Demokrat di dua provinsi dalam Pilkada 2018. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menerangkan jika PKS menjalin kerjasama di dua provinsi yakni NTT dan NTB.
Ia menyebut pada Pilkada NTT, PKS akan mendukung Politisi Demokrat Benny K Harman untuk maju sebagai Cagub NTT. Sementara pada Pilgub NTB, PKS dan Demokrat akan mengusung Zulkifliemansyah-Sitti Rohmi Djalilah. Sitti sendiri adalah kakak kandung Tuan Guru Bajang TGH Zainul Majdi yang juga kader Partai Demokrat.
"Meskipun tidak di Jabar tetapi kami dan Demokrat bekerjasama di dua provinsi," papar Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12/2017).
Sohibul mengaku, keputusan final dukungan Pilgub Jabar diputuskan oleh majelis tinggi partai yakni Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS atau Badan Pekerja Majelis Syura.
Usai keputusan DPTP, Sohibul Iman langsung menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsudin guna menyampaikan sikap PKS di Pilgub Jabar. "Pak Amir Syamsudin sebagai politisi senior sangat dewasa dan memahami pilihan PKS," papar Sohibul.
Ia mengaku segera mengabari Partai Demokrat secepatnya agar bisa memberikan ruang gerak kepada partai yang tadinya bersama untuk menentukan sikap dan gerak selanjutnya. "Dengan ada waktu yang cukup, Demokrat bisa memiliki ruang gerak yang memadai untuk menentukan sikap ke depan," sebut Sohibul.

Tidak ada komentar