Header Ads

ad

Bambang Brodjonegoro Apresiasi Kongres Keluarga Indonesia PKS

Jakarta (21/12) -- Menteri Perencanaan dan Pembanguan Nasional Republik Indonesia (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan keluarga. Hal ini disampaikan oleh Bambang pada acara pembukaan Kongres Keluarga Indonesia (KKI), Kamis (21/12).
"Kami mengapresiasi PKS yang memilih topik mengenai keluarga. Keluarga adalah unit terkecil tapi paling strategis dalam menunjang kemajuan bangsa," ujar Bambang.
Menurutnya, anak-anak yang dilahirkan melalui keluarga akan memperngaruhi kemajuan nasional. Ia juga meyakini, bahwa Indonesia maju tidak saja mengandalkan sumber daya alamnya. Namun juga dibangun melalui sumber manusianya.
"Setelah kami dalami isu pembangunan, ternyata mereka memiliki hubungan dengan masalah keluarga. Dari keluarga, kita harapkan akan melahirkan anak-anak yang berkualitas, yang akan memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," terang Bambang.
Oleh karena itu, Bambang juga mengingatkan kepada pemerintah agar memberikan perhatian terhadap keluarga. Pemerintah dapat memberikan intervensi langsung kepada keluarga.
"Intervensi yang paling baik dari pemerintah kepada warganya adalah kepada keluarga. Kita tidak bisa mengandalkan kebijakan yang konvensional, seperti subsidi harga misalnya. Pemerintah bisa memberikan intervensi langsung kepada keluarga dalam bentuk bantuan kesehatan, pendidikan dan bantuan tunai," tambah Bambang.
Ia juga mengajak kepada berbagi elemen untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap masalah keluarga.
"Kami membutuhkan bantuan dari berbagai elemen, khususnya dari bidang perempuan PKS," tuturnya.

Tidak ada komentar