Header Ads

ad

Alasan PKS, Gerindra dan PAN Kembali Bersama di Pilkada 2018

Jakarta (24/12) - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan bahwa PKS memiliki pegangan untuk kembali bekerja bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).
"Kami memiliki pegangan. Yang pertama adalah kekuatan kami sendiri, tiga partai ini di tempat-tempat tersebut. Yang kami nilai Insya Allah bisa mensinergikan kekuatan-kekuatan itu untuk meraih kemenangan," kata Sohibul saat konferensi pers di di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad (24/12/2017) malam.
Yang kedua, kata dia, adanya semangat yang sama untuk meraih kemenangan seperti yang sudah terjadi di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lampau.
"Tentu saja ini ada semangat, kita ingin melanjutkan apa yang pernah kita raih pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Pada waktu itu kami bertiga Alhamdulillah dengan dukungan seluruh rakyat Jakarta, juga dukungan Yang di Atas, kami bisa mensinergikan tiga partai ini," ungkap Sohibul.
Hal-hal tersebut itulah yang membuat PKS, Gerindra dan PAN kembali bersama. "Saya kira hal-hal tersebut yang kemudian membuat kami menyepakati di provinsi-provinsi tersebut hingga kami ingin tetap bersama-sama," ujarnya lagi.
Sohibul Iman menyebutkan jika PKS, Gerindra dan PAN sepakat menjalin koalisi di lima Pilgub yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara. 

Tidak ada komentar