Header Ads

ad

PKS Jateng Siapkan 2300 Relawan Perempuan Siaga

Semarang (20/11) - Setidaknya 2300 perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Semarang dalam rangka mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga PKS Jawa Tengah. Para peserta berkumpul dan memenuhi lapangan utama Bumi Perkemahan Candrabirawa Karanggeneng, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (19/11/2017).
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Kamal Fauzi menjelaskan bahwa perempuan PKS seluruh Jateng disiapkan untuk menjadi perempuan siaga relawan PKS.
"Kita sudah masuk dalam siklus musim waspada bencana, Oleh karena itu Kita harus bersiap. Pelatihan perempuan siaga ini adalah bentuk persiapan kita," terang Kamal dalam sambutannya.
Kamal Fauzi menjelaskan bahwa perempuan PKS disiapkan untuk membantu relawan PKS ketika bencana terjadi. Diantaranya perempuan Siaga Dapur Umum, Siaga Pemularasan Jenazah, Siaga Trauma Healing, serta Siaga kecelakaan Ringan dan Rumah Tangga.
"Mari kita disiplinkan kita, untuk selalu bersiap siaga melayani masyarakat Jateng. Selalu bersiap melakukan aktivitas-aktivitas organisasi dan mempersiapkan aktivitas sosial kita. Di manapun pos kita," pungkas Kamal Fauzi.
DPW PKS Jateng menyelenggarakan Pelatihan Perempuan Siaga Dasar dengan peserta kader perempuan PKS dari seluruh Jateng. Termasuk beberapa anggota perempuan DPRD dari Fraksi PKS dan istri dari pejabat publik PKS.

Tidak ada komentar