Header Ads

ad

Ketua Fraksi PKS Advokasi Tanah Ulayat Anyer

Serang (8/11) - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini melakukan kunjungan kerja perseorangan di masa reses ke Kabupaten Serang, Rabu (8/11/2017). Tujuannya untuk mengetahui kemajuan dan permasalahan pembangunan di Kabupaten Serang. Selain itu, ia juga bermaksud mengadvokasi sengketa lahan (tanah ulayat) warga masyarakat Pulau Sangiang Anyer yang diserobot investor.
 
Kedatangan Jazuli diterima langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang didampingi Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekda, dan sejumlah kepala dinas. Jazuli Juwaini sendiri didampingi Sekum DPW PKS Banten Gembong Sumedi, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang yang juga Anggota DPRD Serang, Mansur, dan Anggota DPRD Serang Supiyanto.
 
Kepada Bupati dan jajarannya Jazuli Juwaini menyampaikan apresiasi atas kerja kerasnya membangun Kabupaten Serang. Sambil meminta perhatian untuk mengentaskan kemiskinan dan mnciptakan lapangan pekerjaan.
 
"Kemiskinan dan lapangan kerja menjadi permasalahan utama Kabupaten Serang. Untuk itu kami meminta Bupati dan jajaran mencari terobosan program pembangunan untuk mengatasinya," tegasnya.
 
Jazuli beharap Bupati bisa memfasilitasi masyarakat serang dengan pemilik perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Serang agar memberi ruang untuk putra-putri Serang agar dapat diberdayakan dan dikaryakan sehingga mampu menyerap tenaga kerja lokal sekaligus mengentaskan kemiskinan.
 
"Dengan kerja keras, sinergitas, dukungan dan kerjasama dan kemitraan dengan semua pihak insya Allah Kabupaten Serang akan lebih maju," katanya.
 
Anggota DPR Dapil Banten ini selanjutnya menyampaikan aspirasi masyarakat Pulau Sangiang Anyer yang bersengketa dengan pihak investor/swasta, yang merasa tanahnya (yang diklaim) sebagai tanah ulayat dan ditempati bertahun-tahun, tiba-tiba harus terusir dari lahan mereka.
 
"Kami berharap ada jalan keluar dan upaya advokasi Pemkab semata-meta untuk kepentingan rakyat. Agar masyarakat memiliki kepastian atas hak-haknya untuk keberlangsungan kehidupan dan mata pencaharian mereka," ungkapnya.
 
Menanggapi kunjungan kerja dan penyampaian Jazuli Juwaini, Bupati Serang Ratu Tatu mengucapkan terima kasih atas perhatian, kritik, dan masukan konstruktif bagi pembangunan Kabupaten Serang. Bupati juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan dan pengangguran.
 
Khusus permasalahan masyarakat Pulau Sangiang, menurut Bupati, telah menjadi perhatian serius Pemkab Serang. Pemkab segera mungkin akan menemui Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Lingkungan Hidup untuk mengklarifikasi pokok masalah dan mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat

Tidak ada komentar