Header Ads

ad

Wujud Cinta Rasul, Surabaya Adakan Acara Maulid

Surabaya (5/1) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menggelar maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPD PKS Kota Surabaya, Selasa (03/01/2017). PKS mengundang ratusan kader, relawan, dan masyarakat sekitar untuk turut serta dalam peringatan tahunan ini.

Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya Akhmad Suyanto menyampaikan bahwa bulan Rabiul Awal merupakan bulan ekspresi cinta kaum muslimin pada Rasulullah SAW.

Ia berpesan kepada kader bahwa PKS sebagai partai berbasis Islam hendaknya memaknai bulan Maulid ini bukan sekadar bulan lahirnya seorang manusia terbaik sepanjang masa, tetapi lebih dari pada itu.

“Sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW, di bulan Maulid ini hendaknya diisi dengan semangat meneladani setiap perikehidupan Beliau untuk diterapkan dalam segala aspek kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu cakrawala sejarah kehidupan Beliau, perlu kita pelajari sebagai pustaka dalam menjalani kehidupan baik pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, dan berbangsa serta bernegara,” tutur Cak Yanto, begitu panggilan akrabnya.

Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setyawan yang turut memeriahkan acara Maulid juga mengungkapkan bahwa bulan Maulid merupakan momen dalam menguatkan semangat persatuan umat Islam.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PCNU Surabaya, KH. Dr.A. Muhibbin Zuhri, M.Ag yang sekaligus sebagai narasumber saat sesi tausiyah. Senada dengan Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya, ia menuturkan, “Di bulan Maulid ini kita kuatkan kembali komitmen kita sebagai muslim untuk menjadikan Baginda Rasulullah SAW sebagai suri tauladan kehidupan.” katanya. 

Tidak ada komentar