Header Ads

ad

Kader PKS Siap Bantu Optimalkan Wisata Kota Batu Malang

Malang (31/7) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta mengoptimalkan potensi wisata kota Batu, Malang, Jawa Timur. Salah satu bentuk optimalisasi melalui pelayanan publik.

"Para kader perlu memanfaatkan potensi wisata kota Batu dari berbagai sisi dan bayangkan jika ada khidmat PKS di sana," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Hal itu disampaikannnya saat menghadiri halal bi halal kader se-Jawa Timur di Batu, Jawa Timur, Ahad (31/7/2016). Lebih dari 1.200 kader PKS dari kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Pernyataan Sohibul Iman ini menindaklanjuti paparan potensi wisata oleh walikota Batu, Eddy Rumpoko. Sebelumnya Eddy mengatakan, banyak potensi wisata di kota Batu yang dapat digali.

"Contohnya kebun binatang secret Zoo yang sudah dihadiri lebih 10 juta wisatawan. Sekitar 4 juta wisatawan tiap bulannya," ungkap Eddy.

Walikota yang telah dua periode menjabat ini bahkan juga menawarkan agar PKS bisa menggelar event skala nasionalnya di Kota Batu.

"Saya ingin sekali PKS yang memiliki kader yang terbaik dan luar biasa ini bisa mengadakan acara skala nasionalnya di sini, di Kota Batu," ujar Eddy yang disambut tepuk tangan riuh hadirin.

Eddy juga berharap PKS bisa membangun sinergi dengan pemerintah dan 200 ribuan warga masyarakat kota Batu. Saat ini pemerintah kota Batu yang memiliki APBD sekitar Rp1 triliun telah memberikan insentif kepada para guru ngaji dan penjaga makam.

Di Jawa Timur saat ini PKS memiliki jumlah kader terbina sebanyak 41 ribu yang tersebar di 38 kota kabupaten dan memiliki 605 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Pada pagi harinya, Sohibul Iman menyempatkan diri berkeliling kota bersama puluhan pengurus PKS Wilayah Jawa Timur untuk menyapa warga Kota Malang. Sejumlah warga juga meminta presiden PKS untuk berfoto bersama.

Tidak ada komentar