Header Ads

ad

PKS Gresik Halal bi Halal dengan Bertukar Kado

Melanjutkan agenda ramadhan PKS Gresik gelar halal bihalal kader dan simpatisan yang dilaksanakan di halaman kantor DPD PKS Gresik Ruko kartini Jl AIS Nasution 39. Minggu 24/07/16. Acara yang dimulai sejak pagi pukul 08.45 hingga siang hari ini terlihat sangat meriah, dihadiri oleh ratusan kader dan simpatisan.
 
“Acara halal bihalal ini merupakan serangkaian ansyithoh ramadhan yang diadakan oleh DPD PKS Gresik”  kata ketua panita ustadz Anwar dalam sambutannya. “syawal adalah bulan peningkatan. jadi, jika saat ramadhan kita bisa tilawah 2 juz, maka dibulan syawal ini seharusnya kita bisa meningkatkan menjadi 3 juz” lanjut beliau.

Acara kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh ketua DPD PKS Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar dan taujih oleh ustadz Muchlisin, ketua bidang Kaderisasi.

Dalam taujihnya ustadz Muchlisin menyampaikan tentang 3 semangat ramadhan untuk meraih kemenangan dunia akhirat,

Yang pertama adalah semangat keikhlasan. karena ibadah puasa  mengajarkan kita akan arti sebuah keikhlasan. Karena terkadang kita puasa atau tidak itu hanya kita dan Allah yang tahu. Berbeda dengan ibadah yang lainnya. yang langsung nampak oleh manusia.

yang kedua, semangat istiqomah. rasulullah bersabda “amalan shalilh yang paling dicintai Allah adalah yang terus menerus dikerjakan meskipun sedikit” (HR. Muttafaq ‘alaih)

Yang ketiga adalah semangat pelayanan. Salah satu amal yang paling banyak dilakukan oleh rasulullah adalah shodaqoh. Bukan hanya shodaqoh dalam bentuk uang, akan tetapi memberikan pelayanan kepada masyarkat.

Maka jika slogan PKS adalah berkhidmat untuk rakyat, maka sudah seyogyanya seluruh kader PKS melakukan semangat pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dalam taujihnya ketua bidang kaderasasi DPD ini juga berharap bahwa setelah ramadhan ini seluruh kader PKS  semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semoga dengan ini

kita bisa meraih kemenangan dunia dan akhirat. Kemenangan yang senantiasa istiqomah dan dilandasi dengan keikhlasan yang akan menjadi kunci kemenangan dunia adan akhirat.

Yang menarik dan menjadi khas acara halal bihalal ini yaitu prosesi saling memberikan hadiah atau kado sesama peserta, walaupun sederhana bisa menambah kedekatan  dan rasa cinta sesama saudara dengan iringan nasyid Soutud Dakwah yang menambah suasana semakin meriah dan hangat.

Tidak ada komentar