Header Ads

ad

Ada Hadrah di Halal bi Halal PKS

Jalan-jalan pergi ke taman
Berjumpa dengan bunga desa
Mari kita saling bermaafan agar terhapus segala dosa

Demikianlah pantun yang dilantunkan Ketua Umum DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat, dalam acara halal bi halal dengan segenap kader dan simpatisan PKS (24/07). Acara yang digelar di gedung pelatihan SKB Batuan ini dihadiri pengurus DPTD dan seluruh DPC di kabupaten Sumenep. Selain itu, turut mengundang perwakilan partai politik di Kabupaten Sumenep.

Rimbun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan pks selama Ramadhan dilaksanakan secara berkesinambungan oleh penanggung jawab di masing-masing bidang di struktur.

“Misalnya, acara buka puasa bersama atau kajian al quran yang kemarin sudah kita laksanakan. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, “Lapornya.

Selain itu, Rimbun juga mengajak seluruh kader pks untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia berharap seluruh pengurus di struktur PKS, baik di tingkat DPC dan DPRa, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita ingin agar target kita untuk bisa berkhidmat kepada masyarakat Sumenep bisa tercapai berkat pertolongan dari Allah dan kerja keras kita. Allahu Akbar..!!” Ujarnya dengan disambut pekik takbir oleh seluruh perserta.

Berkesempatan juga ketua MPD PKS Sumenep, Moh. Mudhar memberikan tausiah dan nasehatnya. Dalam tausiahnya beliau mengingatkan akan arti Insan (manusia.red) secara luas.

“Manusia bukan hanya diartikan tempatnya lupa dan kesalahan, namun lebih luas manusia juga berarti menyenangkan dan penuh perjuangan.”ungkap Mudhar kepada para hadirin.

Lebih lanjut diacara halal bi halal ini tampil seni hadrah dari Bluto yang mengajak peserta untuk bersama-bersama melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sehingga acara halal bi halal ini selain menjalin silaturahim juga sebagai media menambah wawasan agama dan hiburan bagi para kader dan simpatisan serta para undangan yang hadir saat itu.

Tidak ada komentar