Header Ads

ad

Sowan ke PWNU, DPW PKS Jatim bicarakan persoalan umat dan bangsa.

Kamis, 14 Januari 2016 jam 13.00 DPW PKS Jatim melakukan sowan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama' (PWNU) Jawa Timur. DPW PKS dipimpin langsung oleh Ketua Umum Arif Hari Setiawan didampingi oleh Sekretaris Umum Irwan Setiawan, Bendahara Umum Yusuf Rohana, Sekretaris Dewan Syariah Ahmad Habibul Muiz, dan Ketua Bidang Pembinaan Umat Ibnu Shobir.

Rombongan PKS diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah NU Jatim KH. Mutawakkil Alallah didampingi Wakil Rais Syuriah KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) beserta segenap jajaran PWNU Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Kyai Mutawakkil menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang sangat besar dalam berbagai aspeknya saat ini tengah mengalami banyak persoalan. Dan persoalan bangsa ini harus diselesaikan secara bersama dengan bergandeng tangan. " 'ala shoffil wahid," ujar Kyai Mutawakkil. Dalam satu barisan yang rapi.

Kyai Mutawakkil juga menyampaikan bahwa NU tidak akan segan-segan menitipkan aspirasi kepada PKS, untuk diperjuangkan di parlemen, guna kemaslahatan umat dan bangsa.

Dalam pertemuan tersebut juga PWNU Jatim dan PKS Jatim sepakat untuk memperkuat NKRI, Pancasila, dan UUD '45. menghindarkan setiap upaya yang mengancam NKRI dan Pancasila

Setelah lebih satu jam bercengkerama membahas berbagai persoalan umat dan bangsa, kunjungan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh KH. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) dan pemberian cinderamata.

Naskah : Utomo/ Foto : Afe

Tidak ada komentar