Header Ads

ad

Jurnalis Asing Heran Warga Indonesia Tak Takut Teroris

Melihat ratusan warga Jakarta menyaksikan baku tembak dari jarak dekat membuat jurnalis asing heran. Pun saat para pedagang dengan santai menjajakan dagangannya di sekitar lokasi ledakan, Kamis (14/1/2016).

Apalagi setelah baku tembak selesai. Tak terhitung jumlah masyarakat yang datang ke lokasi di sekitar Sarinah Plaza untuk menyaksikan bekas ledakan dan baku tembak. Tidak sedikit warga yang berfoto selfie di sekitar lokasi tersebut. Lagi-lagi, kondisi itu tak disia-siakan para pedagang keliling. Mereka pun meraup kenaikan omset dari warga yang berduyun-duyun datang ke sana.

Adam Harvey, jurnalis ABC, mengunggah foto salah seorang pedagang kacang di dekat pos polisi Sarinah Thamrin tidak lama setelah ledakan. Tampak pula sejumlah warga berkerumun melihat lokasi kejadian.

“Jakarta recovers quickly – that’s the scene of today’s attack in the background,” kata Harvey melalui akun Twitter pribadinya.

Sejumlah foto lainnya yang menunjukkan ketenangan warga juga diunggah oleh media dan netizen luar negeri. Misalnya foto ketikapolisi berlindung di balik mobil saat terjadi baku tembak dengan para teroris, ratusan warga melihat langsung tanpa berlindung di balik tembok atau apapun. Salah satu media Finlandia mengunggah foto tersebut. [Ibnu K/Bersadakwah]

Tidak ada komentar