Header Ads

ad

PKS Bogor Tengah Luncurkan Sekolah Ayah Bunda

PKS Bogor Tengah membuat  terobosan sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan keluarga dengan meluncurkan Program Sekolah Ayah Bunda. Sekolah Ayah Bunda ini merupakan salah satu dari program unggulan PKS untuk mendidik kader dan simpatisan agar memiliki ketahanan keluarga yang kokoh.

Abdul Rosyid, ketua DPC PKS Bogor Tengah mengatakan bahwa Sekolah Ayah Bunda ini merupakan salah satu sarana yang akan memberikan pendidikan tentang bagaimana membangun keluarga sesuai dengan konsep Rasulullah, sekaligus menjadi tempat konseling bagi  keluarga kader dan simpatisan PKS di Bogor tengah.

“Sekolah Ayah Bunda di harapkan menjadi sarana bagi keluarga keluarga di PKS terutama keluarga muda  agar secara bersama sama dapat mewujudkan keluarga dakwah yang sakinah, harmonis, dan barokah” ujar Abdul.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sekolah Ayah Bunda ini akan memberikan pelatihan kepada orang tua dan calon orang tua agar memiliki keterampilan dan metode yang positif dalam membangun karakter baik seperti sholih, disiplin positif, tanggung jawab, dan komitmen. Selain itu juga Sekolah Ayah Bunda ini memberikan pengetahuan kepada orang tua agar dapat mendidik anak dengan cara cara terbaik yang sesuai dengan tuntunan Islam dan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Secara terpisah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  (BPKK) DPD PKS Kota Bogor, Santy Yulia menyampaikan bahwa PKS sangat besar perhatiannya terhadap ketahanan Keluarga. Hal ini dikarenakan keluarga menjadi pilar dalam mewujudkan masyarakat yang bertaqwa. “Untuk mewujudkan Kota Bogor yang lebih baik, maka harus di awali dari  pembentukkan pribadi pribadi yang sholeh sholehah dan dilanjutkan dengan membangun keluarga yang baik” tegas Santy.

Oleh karena itu setiap kader terutama mereka yang sudah berkeluarga atau siap untuk membentuk keluarga wajib mendidik diri mereka dengan berbagai ilmu dan pemahaman yang benar dalam membangun rumah tangga.

“Alhamdulillah, program Sekolah Ayah Bunda yang di prakarsai oleh DPC Bogor Tengah nantinya adalah bagian dari kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang menjadi program DPP PKS di seluruh Indonesia” dukung Santy. (yah)

- See more at: http://www.pkskotabogor.id/pks-bogor-tengah-luncurkan-sekolah-ayah-bunda/#sthash.Kvrmx0LP.dpuf

Tidak ada komentar