Header Ads

ad

Penjual Pengingat Basmalah

Bismillah,.........Seuntai kalimat yang sangat mulia, begitu mudah dilafalkan serta mendatangkan keberkahan.

Dengan basmalah Allah Ta’ala membuka kitabnya yang mulia, dengan basmalah pula pembuka surat Nabi Sulaiman kepada Bilqis, dan dengan basmalah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam membuka surat-suratnya kepada para raja untuk mengajak mereka melakukan penghambaan diri hanya kepada Allah ‘Azza wa Jalla.

Dengan membaca basmallah semoga Allah melimpahkan kepada kita keberkahnnya serta melindungi kita dari keburukan setan.
gambaran bagaimana kuatnya efek dan dampak pengucapan kata Bismillah secara signifikan dalam segala bentuk pekerjaan yang akan kita lakukan. Dengan mengucapkan Bismillah maka kita berharap bahwa Allah SWT bersama-sama dengan kita. Selain itu, Allah SWT akan menolong dan memberikan berkahNYA dalam proses pekerjaan yang kita lakukan.

Ulama besar Sayid Abu Ala Maududi dalam kitab tafsirnya Tafhim Al-Qur’an berpendapat, jika seorang Muslim melakukan segala sesuatu dengan menyebut nama Allah secara sadar dan tulus, maka sudah tentu akan menghasilkan tiga hal yang baik, yakni :

1. Ia akan terlindung dari kejahatan atau pengaruh buruk karena dengan melibatkan nama Allah ia akan berfikir apakah segala niat dan tindakannya sudah sesuai dengan nilai kebaikan Allah SWT.
2. Dengan menyebut nama Allah, akan menciptakan sikap yang benar dan menggerakkan seseorang menuju arah yang benar pula, 
3. Ia akan menerima pertolongan, berkah dari Allah SWT serta terlindungi dari godaan setan.

Dengan melibatkan Allah SWT dalam setiap tindakan kita maka kita akan selalu berorientasi kepadaNYA, dan hal tersebut ditransformasikan dalam suatu pekerjaan biasa menjadi suatu aktivitas ibadah yang bernilai di mata Allah SWT. Wallahualam bi shawab.

Tidak ada komentar