Header Ads

ad

Aher Minta 90 Persen Pekerja Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tenaga Lokal

PKSTangerang.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad berharap 90 persen pekerja untuk mega proyek kereta cepat Jakarta-Bandung berasal dari Jawa Barat.

“Ini bisa dikerjakan tenaga lokal asal Jawa Barat. Karena ini di Jawa Barat saya ingin 90 persennya orang lokal,” ujar Aher di sela peletakan batu pertama pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Walini, Bandung, Kamis (21/1)..

“Tentu yang menentukan secara teknis kan konsorsium. Tapi permintaan kita atas nama warga Jawa Barat menginginkan tenaga kerjanya berasal dari tenaga lokal,” imbuh dia.

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan menyerap tenaga kerja yang sangat besar, baik dari segi konstruksi maupun pada saat operasionalnya. Dirpekirakan proyek ini akan menyerap 39 ribu tenaga kerja. 

Dengan adanya kereta cepat yang akan selesai dan mulai beroprerasi pada tahun 2019 ini, maka perjalanan Jakarta – Bandung dengan jarak 142,3 Km bisa ditempuh hanya dengan waktu 35 menit dengan empat stasiun yaitu Gambir, Karawang, Walini dan berakhir di Tegalluar Bandung.

Kereta berkecepatan maksimal 350 km/jam ini dapat menampung 1.000 penumpang dengan jam operasi per harinya mencapai 18 jam dan sisanya 6 jam untuk perawatan.

Rampungnya pembangunan kereta cepat ini akan berbarengan dengan LRT Bandung Raya.

Sumber: tajuk.co

Keterangan foto : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendampingi Presiden Jokowi meninjau maket proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Kamis (21/1) di Walini, Bandung Barat. Foto: Tajuk.co

Tidak ada komentar