Header Ads

ad

PKS Jawa Timur Targetkan Menangi 10 Pilkada

SUMENEP (1/11) - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan memenangi 10 dari 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di provinsi tersebut.

"Dari 19 pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015, kami menjadi partai politik pengusung peserta pilkada di 12 kota/kabupaten. Dari 12 pilkada tersebut, kami menargetkan memenangi 10 pilkada," kata Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Timur, Abdurrahman Saleh di Sumenep, Ahad (1/11).

Abdurrahman berada di Sumenep untuk menghadiri Musda ke-4 DPD PKS setempat sekaligus melantik pengurus baru PKS setempat untuk masa bakti 2015-2020.

"Dua dari 10 pilkada yang ditargetkan dimenangi oleh kami itu adalah Pilkada Jember dan Sumenep. Di Pilkada Jember, kader kami sendiri yang maju sebagai peserta," ujarnya.

Ia menjelaskan, semua partai politik yang menjadi pengusung peserta pilkada dipastikan menargetkan bisa memenangi pilkada.

"Memenangi pilkada tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu tentunya butuh kerja keras dan perjuangan yang maksimal bagi kami untuk memenangi 10 pilkada tersebut," ucapnya.

Abdurrahman menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tidak main-main dalam menghadapi pilkada.

"Ketika DPP PKS sudah memutuskan mendukung dan selanjutnya mengusung salah satu peserta pilkada, itu berarti seluruh kader PKS harus solid mengamankan keputusan tersebut. Insya-Allah," katanya.

Ia juga mengemukakan, seluruh DPD PKS di Jawa Timur, utamanya yang di daerahnya diselenggarakan pilkada, diinstruksikan untuk fokus pada pilkada.

"Pada tahun ini yang menjadi tahun penyelenggaraan pilkada serentak, seluruh kekuatan di DPD PKS memang diprioritaskan untuk bekerja dalam rangka memenangi pilkada," ujarnya.

Dalam Pilkada Sumenep, PKS menjadi salah satu dari delapan partai politik pengusung pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah (nomor urut 2).

"Pilkada Sumenep memang menjadi salah satu pilkada yang ditargetkan dimenangi oleh pasangan yang diusung oleh kami. Ini tentunya tantangan sekaligus bisa menjadi ajang pembuktian kinerja pengurus dan kader PKS Sumenep," kata Ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat.

Rimbun Hidayat bersama enam kader lainnya dilantik sebagai pengurus DPD PKS Sumenep periode 2015-2020 pada Ahad ini.

Sumber: http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar