Header Ads

ad

Pemuda Miliki Peran Besar Sukseskan Pilkada

PALANGKA RAYA (11/11) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) Heru Hidayat mengatakan, pemuda memiliki peran besar dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember mendatang.

"Pilkada merupakan momentum yang sangat strategis untuk kelangsungan kepemimpinan dan kemajuan daerah sehingga perlu semua pihak termasuk pemuda dalam menjaga dan mengawal pilkada ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai hak pilih masyarakat dan peraturan," kata Heru, di Palangka Raya, Rabu (11/11).

Heru menambahkan, ada dua tahap yang harus dilakukan pemuda terkait Pilkada. Pertama, pemuda harus ikut mengajak semua lapisan masyarakat terutama sesama anak muda agar berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Menurut Heru, anak-anak muda memiliki potensi yang besar, tetapi masih banyak yang perlu mendapatkan pemahaman pentingnya Pilkada. "Sehingga mereka perlu berperan aktif," ujar Heru.

Untuk itu, lanjut Heru, anak-anak muda dalam lima tahun ke depan harus dapat mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih baik dengan berbagai solusi, diantaranya menentukan pilihan yang tepat. "Dengan demikian kita harus terlibat menentukan kondisi pembangunan daerah kita dengan memilih pemimpin," tegas Heru.

Menurut Heru, tanpa adanya partisipasi yang luas dari masyarakat dalam perubahan tentu akan sangat berat siapapun pemimpinnya.

Kedua, masih kata Heru, mengajak generasi muda agar memiliki prinsip perbaikan tanpa adanya Money Politic (politik uang), dan harus memiliki komitmen membangun secara berkelanjutan.

"Ketiga saatnya kita turut bertanggungjawab tidak saja memenangkan calon yang kita pilih namun bagaimana mengisi amanah yang diemban untuk keberlangsungan jangka panjang," pungkas mantan anggota DPRD Kalteng itu.

Keterangan Foto: Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak kabut asap, Ahad (18/10/2015) lalu.

Tidak ada komentar