Header Ads

ad

Keren, Sepak Bola Pesawaran Dikenal Hingga Swedia

PESAWARAN (11/5) – Di setiap agenda Reses Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf, selalu ditemukan hal-hal menarik. Di samping melakukan pertemuan dan serap aspirasi dengan masyarakat, Almuzzammil juga mengajak warga berolahraga. Seperti yang terlihat saat ia menjalani agenda reses di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran pada Sabtu (9/5).
Ikut bermain bola selama 15 menit, legislator yang akrab disapa Bang Jamil itu memperkuat  kesebelasan Gaza Pesawaran yang dibinanya. Bang Jamil menjadi starter bagi timnya melawan kesebelasan dari Desa Paguyuban, Way Lima. Calon Bupati Pesawaran tersebut tampak beberapa kali kerap melakukan tendangan langsung hingga 20 meter dari mulut gawang. 
“Kami terbiasa bermain sepak bola di lapangan depan Kantor DPR di Jakarta. Sehingga bermain bola seperti ini tidak terlalu mengganggu tugas-tugas sebagai anggota dewan, justru makin menambah ketahanan fisik dalam menyelesaikan berbagai tugas dan kewajiban. Ya, setidaknya 2-3 kali seminggu,” tutur putra tertua tokoh Lampung, Yusuf Jaiz itu.
Pada kesempatan yang sama, Ketua ASSBI (Asosiasi Sepak Bola Indonesia) Provinsi Lampung, Zulfiardi mengatakan Bang Jamil merupakan salah satu Anggota DPR yang berperan penting dalam kemajuan sepak bola di Sai Bumi Ruwa Jurai. Selama 3 periode jabatan sebagai Anggota DPR RI, Bang Jamil rutin melakukan pembinaan kepada bibit-bibit muda sepak bola di Lampung, khususnya Pesawaran.
“Melalui ASSBI, sejak awal Bang Jamil rutin melakukan pembinaan kepada bibit-bibit muda sepak bola di Lampung, baik dukungan finansial, pembinaan mental spiritual, bahkan mendatangkan pelatih sepak bola tingkat nasional yang kini menjadi Ketua Umum ASSBI, Taufik Jursal Effendi,” kata Zulpiardi.
Ketua DPD PKS Pesawaran itu juga menyatakan berkat pembinaan Bang Jamil di Lampung, kini Kabupaten Pesawaran memiliki bibit muda berprestasi dengan pengalaman internasional dalam Gothia Cup U12 di Swedia, yakni Rizkita Wilangga, Siswa SMA 1 Gedong Tataan, Pesawaran.
“Angga (Rizkita Wilangga) menjadi salah satu pemain andalan tim yang diturunkan ke Gothia Cup, Swedia dan berhasil mencapai peringkat 5 besar dari 39 negara yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut,” jelasnya.
Sementara itu, Angga membenarkan proses pembinaan sepak bola di Lampung. Ia mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas pembinaan rutin yang dilakukan Bang Jamil, hingga berhasil meraih prestasi nasional maupun internasional.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bang Jamil atas pembinaan yang dilakukan, sehingga saya yang istilahnya dari desa ini, bisa berangkat ke tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.
Keterangan Foto: Anggota DPR RI yang juga Calon Bupati Pesawaran, Almuzzammil Yusuf (berjongkok, empat dari kiri) berfoto selfie bersama masyarakat usai bermain sepak bola di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran pada Sabtu (9/5).

Tidak ada komentar