Header Ads

ad

PKS Optimis Menang di Tiga ‘Pertarungan

*Liputan Media Hari II Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS DPR, Rembug Legislator PKS di Yogyakarta 13-15 Februari 2018*

*PKS Optimis Menang di Tiga ‘Pertarungan’*

Menyambut tahun politik yang diawali dengan Pilkada 2018 dan berlanjut dengan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2019, PKS menyatakan Optimis akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam tiga “pertarungan” tersebut. Hal ini disampaikan oleh Al-Muzammil Yusuf Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat DPP PKS dalam jumpa pers di sela-sela acara Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS se-Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta.

“Kami saat ini memiliki kader-kader PKS yang menjadi kepala daerah dan terbukti berprestasi memajukan daerahnya. Sebut saja di Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Maluku Utara. Jadi bagi PKS memenangkan Pilkada ini tidak hanya soal kompetisi politik tetapi juga wujud kontribusi untuk membangun daerah dan juga Indonesia.” Jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Lebih lanjut Muzammil menjelaskan di tahun 2018 saat ini PKS akan mengikuti 135 dari 171 pilkada Propinsi, Kabupaten/Kota dan menargetkan 60% kemenangan. Target ini diharapkan tercapai mengingat di tahun sebelumnya PKS menang di  54%  pilkada. Dengan modal kemenangan di banyak pilkada kami harapkan berdampak kenaikan kursi PKS dalam Pemilu 2019.

Menurut Muzammil saat ini PKS akan juga memaksimalkan mesin politik berupa 9 Calon Presiden/ Wakil Presiden yang telah ditetapkan Majelis Syuro PKS untuk meraih dukungan yang lebih besar dari masyarakat. Keberadaan 9 Capres PKS ini menurut Muzammil menunjukkan Bangsa Indonesia punya banyak talenta, tidak hanya satu atau dua sosok lama.

“Sembilan Capres PKS adalah kader-kader terbaik kami yang terbukti handal, berprestasi dan punya visi misi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dari 9 Capres PKS yang telah ditetapkan nantinya akan dikerucutkan sebelum pendaftaran Capres. Yang terpenting saat ini, 9 Capres PKS mampu memperkuat citra PKS ke masyarakat luas”, jelas Muzammil.

Secara khusus di dalam pemenangan Pilkada dan Pemilu, PKS saat ini akan menyasar segmen potensial kelompok pemilih pemula dan juga generasi millenial. Untuk hal ini, PKS telah meluncurkan brand “PKS Muda” sebagai wahana berkumpulnya anak muda dengan berbagai hobi yang ngetrend di kalangan milenial seperti olahraga, musik, dan nonton film.

“Untuk Pemilu 2019, banyak anak muda yang maju jadi Caleg PKS. Ini menunjukkan mereka tidak hanya jadi objek tetapi juga subjek. Ini kita harapkan mampu menguatkan dan menghadirkan politik yang lebih segar dan kreatif,” tutur Muzammil

Terkait Rapet Pleno Fraksi PKS kali ini yang dihadiri Alegda PKS se-Indonesia. Alegda PKS adalah salah satu mesin handal partai untuk mendukung pemenangan Pilkada dan Pemilu. “Untuk itu TPP Pusat DPP PKS telah mengeluarkan isntruksi setiap Aleg PKS berkontribusi maksimal memenangkan Calon PKS dalam pilkada di daerahnya,” Pungkas Muzammil



https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3867216/gelar-rapat-pleno-istimewa-di-yogya-ini-target-pks-di-pilkada-2018

https://nasional.tempo.co/read/1060672/9-capres-dan-cawapres-pks-dari-aher-hingga-tifatul-sembiring

http://www.rmolbengkulu.com/read/2018/02/14/6688/1/Anggota-Legislatif-PKS-Se-Indonesia-Berkumpul-Di-Yogyakarta

http://krjogja.com/web/news/read/57879/PKS_Ajukan_9_Capres_Pemilu_2019_Ini_Nama_Namanya

http://warta-jogja.com/pks-siapkan-9-capres-di-pemilu-2019/

http://waktoe.com/post/pks-optimis-menang-di-tiga-pertarungan

https://m.akurat.co/id-166119-read-ikuti-135-pilkada-dari-171-daerah-pks-target-menangkan-60-persen

Tidak ada komentar