Header Ads

ad

PKS Banten Sumbang Material Bangunan Korban Gempa

Lebak (25/1) – PKS Banten memberikan sumbangan berupa material bangunan untuk korban bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lebak. Dua belas jam pasca terjadinya gempa pada Selasa (23/1/2018) siang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten langsung meluncur ke lokasi dimana terdapat korban gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lebak.  
Relawan PKS sebelumnya telah turun terlebih dahulu memberikan bantuan yang mendesak seperti makanan cepat saji, air mineral dan nasi bungkus serta mendata korban kerusakan bangunan rumah warga. Sementara data dilapangan terdapat 1.231 rumah rusak dan 1 orang meninggal dunia akibat serang jantung dan 2 orang lainnya terluka akibat tersengat arus listrik.
Rombongan yang langsung dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten, Miptahudin langsung meluncur ke Kabupaten Lebak. Rombongan berangkat dari Markaz DPW Di Cijawa, Kota Serang sekira pukul 07.00 WIB pada Rabu (24/1/2018). Tampak dalam rombongan Wakil Ketua Umum DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta.
Ketua Bidang Humas Yoga Utama ikut mendampingi dari DPD PKS Lebak yaitu Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi, Anggota DPRD Lebak Agus Hermawan dan Anggota DPRD Lebak Cicih Cahyati.
Lokasi yang dikunjungi pertama yaitu Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng. Saat di lokasi PKS menerima keinginan bentuk bantuan yaitu berupa bahan bangunan. DPW PKS pun langsung mengedrop 100 sak semen, genteng, batu bata dan paku.
Susi, salah seorang korban, menuturkan saat terjadi gempa ia bersama balita kembarnya sedang berada di depan rumah. "Alhamdulillah selamat, padahal biasanya jam satu mereka nonton TV tapi kemarin pas main di luar rumah sehingga selamat," kata Susi warga Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng. Kini Susi dan keluarganya sementara menempati Posko PKS Kecamatan Cilograng sambil menunggu rumahnya yang rusak untuk diperbaiki.
Usai mengunjungi Kecamatan Cilograng, rombongan melanjutkan roadshow sosialnya ke Kecamatan Sawarna, Di lokasi ini DPC PKS Sawarna telah mendirikan posko bencana. Miptahudin, Ketua DPW PKS Banten mengatakan, PKS turut bela sungkawa atas bencana tersebut.
"Sebagai bentuk kepedulian kami (PKS) telah berkunjung ke sejumlah lokasi dan memberikan bantuan kepada korban bencana. Harapan kami supaya mereka tak merasa sendiri dan bisa pulih sehingga bisa melakukan aktivitas sehari-hari," kata Miptah

Tidak ada komentar