Header Ads

ad

Syal Palestina di Ruang Paripurna

Jakarta (11/12) -- Ada penampakan yang berbeda jelang Sidang Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).
Beberapa anggota DPR terlihat menggunakan syal dengan motif bendera Palestina. Terlihat semua anggota F-PKS DPR RI menggunakan syal Palestina saat memasuki ruangan Paripurna. Selain semua anggota F-PKS, beberapa anggota DPR dari fraksi lain juga menggunakan syal Palestina.
Anggota Komisi X DPR RI yang juga Kabid Humas DPP PKS Ledia Hanifa menuturkan, semua anggota F-PKS yang hadir dalam paripurna kali ini menggunakan syal Palestina demi menunjukkan dukungan terhadap Palestina. Ledia juga mengatakan, DPP PKS dan F-PKS secara konsisten sudah menyuarakan penolakan terhadap langkah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem.
"Pemakaian syal ini bentuk dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina. Setelah sejak Jumat hingga Ahad kemarin dan hari ini, PKS di beberapa daerah menggelar Aksi Bela Palestina. Presiden PKS juga membuat surat terbuka untuk Donald Trump untuk menarik kembali langkahnya, " ungkap Ledia.
Sebelumnya pada Aksi Bela Palestina yang digelar PKS di depan Kedubes AS Jakarta, Ahad (10/12) Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menegaskan, klaim sepihak AS melanggar kesepakatan dunia lewat resolusi PBB. Bahkan lebih penting lagi, arogansi sepihak AS jelas merusak proses perdamaian yang telah dirintis berpuluh-puluh tahun agar rakyat Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya atas Yerusalem atau Baitul Maqdis. 
"Mudah-mudahan respons positif diberikan oleh pemerintah AS, dan kita yakin sebagian besar dari masyarakat AS tidak suka dengan keputusan Presidennya sendiri," imbuh Sohibul Iman.

Tidak ada komentar