Header Ads

ad

Aksi Bela Palestina Jadi Trending Topic No 1

Jakarta (10/12) -- Aksi Bela Palestina yang digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan kantor Kedubes Amerika Serikat, Jakarta menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.
Menurut pantauan, tagar #AksiBelaPalestina terus menanjak dalam trending topic sejak pagi. Saat kader, simpatisan dan masyarakat berkumpul di depan Kantor Kedubes AS sejak pukul 07.00 WIB, semakin banyak warganet yang menggunakan tagar #AksiBelaPalestina hingga mencapai trending topic nomor 1 di Twitter.
Dalam Aksi Bela Palestina pada Ahad (10/12/2017), Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengutuk keras pernyataan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan rencananya melakukan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Yerusalem.
Menurut Sohibul, sikap tersebut adalah bentuk legalisasi atas penjajahan, teror dan agresi yang selama ini dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina.
"Hal ini bukan hanya merusak prospek perdamaian kedua negara tersebut tetapi juga berpotensi memperpanjang tragedi kemanusiaan yang selama ini telah terjadi dan menimbulkan konflik baru di Al-Quds dan Palestina," ungkap Sohibul.
PKS menggelar Aksi Bela Palestina sejak Jumat (8/12) di beberapa daerah di Indonesia seperti Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.
Sementara aksi hari ini selain Jakarta akan digelar di NTB, Kalsel, Kalteng, Riau, Bengkulu, Kaltara, Jambi dan Lampung serta daerah daerah kabupaten/kota lainnya.

Tidak ada komentar