Header Ads

ad

Peduli Bencana Banjir dan Longsor Pacitan

Sebagaimana diberitakan media massa, sejak Senin 27 November 2017, telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Area terdampak banjir antara lain di kecamatan Kebon Agung, kecamatan Pacitan, dan kecamatan Arjosari. Menggenangi lebih dari 20 desa, dengan ketinggian 1 s.d. 1,5 meter. 2 orang warga dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya masih dikabarkan hilang.

Banjir dan Tanah Longsor juga membuat akses masuk dan keluar Pacitan menjadi terputus, sehingga warga menjadi terisolir.

Warga Pacitan terdampak sebagian besar kini meninggalkan rumah dan tinggal di pengungsian.

Pusat Khidmat PKS Jatim menerjunkan relawan guna menyalurkan berbagai bantuan dan melakukan pertolongan kepada warga yang masih terisolir banjir. Pusat Khidmat mendirikan Posko di kecamatan Ngadirojo. Posko Bantuan juga didirikan di kabupaten terdekat yakni Ponorogo.

Kebutuhan warga Pacitan yang sangat mendesak adalah perahu karet, bahan pangan sembako, selimut, pakaian, dan obat-obatan.

Mari membantu saudara-saudari kita di Pacitan. Salurkan bantuan anda melalui Pusat Khidmat PKS Jatim, Jl. Gayungsari Barat X/33, Sebelah Timur Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. Telepon (031) 8292843.

Atau melalui Kantor DPD PKS di masing-masing Kota/Kabupaten se-Jawa Timur.

Atau dapat juga ditransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM)
nomor 7090175984
a.n. Widya Adi Sasongko
(mohon ditulis nama pengirim dan keterangannya)

Tidak ada komentar