Header Ads

ad

Kebijakan Proteksionisme Trump, Ancaman Bagi Ekonomi Asia

Istanbul (23/11) - Wakil ketua Badan kerjasama antarparlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar memperingatkan negara-negara Asia terkait kebijakan proteksionisme ekonomi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai sebuah ancaman dalam menggapai pertumbuhan ekonomi Asia.
"Negara-Negara di Asia harus memberikan Perhatian mendalam atas kebijakan ekonomi proteksionisme yang dibuat oleh pemerintah AS Donald Trump, adalah ancaman nyata bagi pertumbuhan ekonomi Asia dan juga global." Disampaikan dalam acara Asian Parliamentary Assembly (APA) di Istanbul Turki (23/11)
Atas kondisi tersebut, Rofi mendesak negara - negara Anggota APA untuk melakukan koordinasi yang kuat dengan semua pemangku kepentingan terkait untuk sepenuhnya menerapkan tindakan pencegahan dalam menangani dampak kebijakan proteksionisme ekonomi AS.
"Penting diperhatikan untuk dipertimbangkan bahwa pertumbuhan ekonomi Asia ditantang oleh kebijakan proteksionisme AS. Oleh karena itu, negara-negara Asia benar-benar perlu mengambil tindakan yang sangat penting melalui peningkatan kerja sama regional mereka untuk mengatasi volatilitas ekonomi yang disebabkan oleh kekuatan eksternal." Tegasnya dalam pertemuan Standing Committee on Economic and Sustainable Development Affairs.
Sebagai informasi, Asian Parliamantery Assembly (APA) ke 10 berlangsung di Istanbul Turki dari tanggal 20 - 25 November 2017 dengan mengambil tema “Sustaining Peace and Development in Asia".

Tidak ada komentar