Header Ads

ad

Di Bromo, Relawan PKS Jawa Timur Tumpah Ruah Memperingati Hari Pahlawan

Di Bromo, Relawan PKS Jawa Timur Tumpah Ruah Memperingati Hari Pahlawan
Tidak kurang dari 1.500 orang relawan PKS Jawa Timur hadir di padang pasir Bromo, memperingati hari pahlawan. Mereka hadir dari seluruh penjuru Jawa Timur, mulai Kamis malam (9/11).
Di upacara ini hadir pula ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan di dampingi oleh ketua bidang Kepanduan dan Olahraga, Bustanul Arifin. Ketua Daerah Dakwah se-Jawa Timur dan ketua-ketua DPD PKS daerah pemilihan 5.
Di momentum bersejarah itu, Arif Hari Setiawan berpesan kepada para relawan untuk mengenang dan melanjutkan nilai-nilai mulia dari para pahlawan terdahulu. "Peristiwa heorik kepahlawanan para pendahulu kita menorehkan sejarah bahwa kita tidak ingin dijajah kembali. Kita ingin mempertahankan kemerdekaan NKRI ini, dengan ijin Allah SWT. Jiwa pahlawan adalah siap berkorban untuk orang lain, untuk kebaikan, untuk kebenaran. Berkhitmad kepada umat dan bangsa ini", ujarnya.
Kemudian politisi asal Malang ini menekankan agar PKS dan kader-kadernya mengisi kemerdekaan menjadi yang terdepan dalam berkhidmat kepada umat. Sembari meneriakkan takbir dan diikuti oleh gemuruh peserta.
Diantara barisan peserta, turut ditampilkan fotol pahlawan terdahulu yang berasal dari Jawa Timur. Ada Presiden Sukarno, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, Bung Tomo, Ario Soerjo, KH Abdul Wahab Chasbulloh dan yang lainnya.
Bustanul Arifin menjelaskan, bahwa disertakannya foto para pahlawan adalah agar setiap relawan PKS Jawa Timur selalu mengingat jasa mereka dalam berjuang untuk Indonesia. Dan mereka juga tahu bahwa Jawa Timur adalah bumi pahlawan.
(foto : Taufiq, Endra, Af, Yulim)

Tidak ada komentar