Header Ads

ad

Ini Empat Bakal Calon Wali Kota Banjar dari PKS

BANJAR,(PR).- Mengawali tahun baru 2017, suhu politik di Kota Banjar diperkirakan bakal semakin memanas. Setidaknya langkah tersebut diawali oleh Dewan Pengurus daerah (DPD) PKS, yang secara resmi mendeklarasikan bakal calon Wali Kota Banjar, yang bakal bertarung dalam pilkada serentak Tahun 2018.

Hasil pemilihan umum internal partai politik dengan lambang bulan sabit kembar , menjaring empat bakal calon Wali Kota Banjar periode 2018-2023. Mereka adalah Darmadji Prawirasetia (Wakil Wali Kota Banjar sekarang), Surpiadi (mantan anggota DPRD dan mantan Ketua DPD PKS Kota Banjar), Moch Rahmat (pengusaha) dan Budi Kusmono (Ketua DPD PKS Banjar sekarang.

"Ada empat nama yang bakal calon untuk Wali Kota Banjar. Kami juga akan melakukan survei menyangkut popularitas dan elektabilitas, sehingga nantinya akan dapat diketahui siapa yang bakal menempati posisi pertama. Kami perkirakan selesai bulan Maret 2017," tutur Sekretaris Badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPD PKS Jawa Barat, Didi Sukardi, Selasa, 3 januari 2016.

Dia mengatakan untuk dapat mengusung calon, harus melakukan koalisi dengan partai politik lainnya. Saat ini pihaknya juga melakukan penjajakan melaskukan kolalisi dengan partai lain.

"Pemilihan wali kota Banjar bersamaan waktunya dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat, maka penjajagan koalisinya juga memertimbangkan dengan yang ada di Jabar," ujarnya.

Didi Sukardi menambahkan, digelarnya pemilihan umum internal tersebut dimaksudkan sebagai pemanasan mesin partai serta kesiapan kader, menghadapi pemilihan wali Kota Banjar Tahun 2018. Persiapan, lanjutnya dilaksanakan sejak sedini mungkin, sehingga pada waktunya, semua sudah siap.

"Kami sengaja lebih awal melakukan persiapan. Bagaiamana pun juga untuk perhelatan pesta demokrasi masyarakat Kota Banjar, harus dilakukan dengan penuh perhatian. Kegiatan serupa juga digelar di kabupaten lain bakal melaksanakan pilkada serentak," tutur Didi Sukardi.

Dengan demikian ," Sebenarnya untuk urusan pilkada, jangka waktunya tidak tidak menghadapi Agenda ini juga dimaksud sebagai pemanasan mesin partai dan kesiapan kader PKS dalam menyukseskan pesta demokrasi,” katanya

Masuknya nama bakal calon wali kota Banjar Darmadji Prawirasetia, sebenarnya juga sudah lama mengemuka. Hanya saja, sesuai dengan mekanisme internal PKS, maka nama calon diumumkan paska hasil pemilihan umum internal.

Darmadji sendiri mengaku siap untuk memikul amanah yang dihasilkan oleh pemilihan umum internal PKS. Dia juga mengungkapkan munculnya empat nama sebagai bakal calon , menunjukkan partai berlambang bulan sabit kembar itu tidak kekurangan kader. Pada waktunya nanti, lanjutnya, hanya ada satu nama yang diusung.

"Semua calon siap untuk memikul amanah hasil pemilihan umum internal yang berlangsung hari Senin, 2 Januari 2016. Tidak terkecuali, saya juga harus siap untuk mengemban tugas tersebut," tutur Darmadji.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar