Header Ads

ad

1000 Eksemplar Buku Untuk Lapas Labuha

Labuha (29/3) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Labuha akan mendapatkan bantuan dari Perpustaakaan Nasional bantuan 1.000 eksemplar buku untuk warga binaan yang berada di Lapas Kota Labuha, Halmahera Selatan.

Hal ini disampaikan Usamah Fahmi Staff Perpustakaan Nasional RI usai melakukan survei di Lembaga Pemasyarakatan Labuha bersama Abdullah Hadi Tenaga Ahli Bidang Sosial Budaya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

“Tahun 2015 Kabupaten Halmahera Selatan mengajukan permohonan bantuan fasilitas perpustakaan untuk Lapas Labuha. Saat ini kami melakukan survei ke Lapas untuk melihat kondisi Lapas secara langsung. Ternyata Lapas Labuha belum memiliki Perpustakaan sehingga kami akan memberikan bantuan untuk Lapas Labuha berupa 1000 eksemplar buku yang terdiri dari 500 judul. Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga binaan di Lapas Labuha,” tutur Usamah di ruang Bupati Halmahera Selatan, Rabu (27/07).

Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba menyambut gembira atas bantuan buku dari Perpustakaan Nasional RI untuk Lapas Kota Labuha.

“Saya berterima kasih atas apresiasi Perpustakaan Nasional yang melakukan survei ke lokasi Lapas Labuha yang nantinya akan memberikan bantuan 1000 eksemplar buku untuk warga binaan di Lapas Labuha," ucap Bahrain di ruang kerjanya.

Menurut Bahrain, bantuan buku sangat penting untuk warga binaan Lapas dalam rangka pembinaan dan meningkatkan wawasan warga binaan.

“Dengan adanya buku di Lapas, para warga binaan nantinya bisa gemar membaca dan wawasan mereka bisa meningkat sehingga saat keluar dari Lapas mereka tidak ketinggalan informasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Hadi Tenaga Ahli Sosial Budaya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mengungkapkan kondisi Lembaga Pemasyarakatan Labuha yang sangat minim fasilitas.

“Kami tadi diajak keliling oleh Kepala Lapas Labuha. Kami melihat banyak sekali fasilitas yang belum dimiliki oleh Lapas Labuha, salah satunya adalah perpustakaan untuk warga binaan,”ungkap Abdullah di hadapan Bupati Halmahera Selatan.

Menanggapi minimnya fasilitas yang ada di Lembaha Pemasyarakatan (Lapas) Labuha, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba akan berkoordinansi dengan pihak terkait.

“Sebagai Bupati saya akan berkoordinasi dan berkerjasama kepada pihak terkait untuk meningkatkan fasilitas di Lembaga Pemasyarakata Labuha,” pungkasnya.

Tidak ada komentar