Header Ads

ad

Kekhalifahan Turki Utsmani Kembali

Kekhalifahan Turki Utsmani

Penyambutan tamu negara oleh tentara nasional Turki dengan menggunakan kostum tentara Kekhalifahan Turki Utsmani (Ottoman) rupanya kembali dilakukan walau menuai banyak 'kecaman' dari Barat dan kalangan Islamofobis.

Saat Presiden Turki Recep Tayip Erdoğan menyambut kedatangan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, upacara penyambutan ala Ottoman pun kembali digelar setelah yg pertama kali dilakukan saat menerima Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas.

Azerbaijan adalah salah satu pecahan dari Uni Sovyet. Sebelumnya, Azerbaijan adalah bagian juga dari kekhalifahan Seljuk dan Turki Utsmani.

Pertemuan negara-negara 'mantan' kekhalifahan Turki Utsmani dengan penyambutan ala 'khalifah' ini semakin mengundang tanya ada agenda apakah gerangan? Akankah tahun 2023 yg adalah memperingati 100 tahun runtuhnya kekhilafahan Turki Utsmani dan bangkitnya Republik Turki akan menjadi kurun kebangkitan peradaban Islam di akhir zaman?

Azzam Mujahid Izzulhaq

2 komentar:

  1. Kebangkitan Turki Usmani berrti kebangkitan thariqat di negeri Islam.. thariqat yg akhir2 ini dianggap bidah oleh sekelompok Islam garis keras, kini hidup kembali sbg pandangan hidup yg resmi di hadapan pemerintahan..

    BalasHapus
  2. ALLOHu waliyul ladzina aamanu , ALLOH adalah pelindung orang2 beriman

    BalasHapus